Selasa, 14 April 2009

CANGAR... Kehangatan di Tengah Dinginnya Perbukitan KOTA BATU.

Kalau kita mendengar kata tempat wisata yang namanya Cangar, tentu kita akan terbayang dengan suasana hangatnya air panas alami yang muncul dari dalam perbukitan yang berada di kaki Gunung Arjuno yang masuk kedalam kawasan Kota Batu.

Siang hari tadi, teman-teman datang kerumah dan mengajakku untuk pergi ke kota batu untuk berjalan-jalan, dan kebetulan juga siang tadi aku sedang gak ada acara, jadi yah akhirnya aku berangkat juga beramai-ramai ke kota batu, karena hari masih siang, kami memutuskan untuk mengunjungi pemandian air panas Cangar.

Baru hari ini aku benar-benar memperhatikan dan menikmati perjalanan ke Cangar, padahal biasanya juga begitu. Namun aku ingin juga berbagi cerita dan informasinya pada anda semua.
Sepanjang perjalanan aku memperhatikan banyak sekali titik-titik yang sangat indah selama perjalanan menuju lokasi

dari arah kota batu, kita akan memasuki Desa Punten, yang terkenal dengan desa sejuta bunga, karena sepanjang perjalanan, maupun hampir seluruh penduduknya menanam bunga, baik untuk di jual maupun untuk dinikmati sendiri. kita akan melihat hamparan bunga berbagai macam jenis dan spesies. Setelah itu kita akan memasuki perkebunan apel yang banyak bertebaran di sebelah kanan dan kiri jalan yang kita lewati. dan banyak juga para pedagang apel yang menjajakan apel segar yang baru saja di petik, bila panen raya tiba, harga apel disini bisa kita tawar dengan sedikit lebih rendah dari harga biasanya.

Setelah kita melewati kebun apel dan pemukiman penduduknya, kita akan mulai memasuki perjalanan yang lebih menyenangkan, kita akan melihat hamparan perkebunan sayur mayur yang terdapat hampir di sepanjang sisa perjalanan menuju cangar, susana jadi lebih indah lagi karena latar belakang perbukitan yang hijau, dan hamparan hijau sayuran ditambah sedikit2 bunga liar yang banyak tumbuh di sebalah sisi jalan.

Setelah itu kita akan mulai masuk kedalam lokasi wisata Cangar. wahhh saya lupa tadi biaya masuknya berapa yah, seingatku murah banget, maklumlah soale khan saya mendapat traktiran masuknya hehehehe......

sesampainya di Cangar, saya merasakan hangatnya air ditengah susana dinginnya perbukitan dikota batu itu, sangat mengesankan dan tidak mengecewakan. kami disana sampai betah berjam-jam berendam di air hangat dan sesekali keluar dari air dan membeli makanan tradisional berupa tape ketan item dan kue tetelan atau kue jadah yang dimakan menjadi satu, wuihhh nikmatnya...... pasti penasaran khan? silahkan kunjungi kota batu, kunjungi juga tempat-tempat indah yang terdapat di seantero kota Batu, saya jamin gak bakal kecewa...

selamat berpelesir yah .... saya mau meneruskan jalan-jalan saya dulu..... nanti akan saya ceritakan kepada anda semua perjalanan saya ini...

0 komentar: