Rabu, 22 April 2009

The Colours of life


Setiap orang memiliki warna yang dapat mewakili setiap pribadi manusia, baik itu warna tunggal, atau juga lebih dari satu warna yang mampu mewakili setiap pribadi.. Begitu juga diriku, warna hidup itu didapatkan dari proses hidup mulai dari sejak kita lahir.

Setiap manusia yang lahir kedunia ini terwakili dengan warna putih, yang melambangkan kesucian, bersih, dan tanpa noda. setelah itu, mulailah dia menorehkan berbagai macam warna kehidupan, baik itu warna yang gelap, atau terang, warna panas ataupun warna dingin, yang menggambarkan setiap peristiwa kehidupan.

Saat melalui itu semua, warna -warna kehidupan akan membentuk setiap insan manusia yang mana akan menjadi wakil dari pribadinya.

Seperti diriku sekarang ini, aku memiliki 2 warna yang mampu mewakili kehidupanku. Hitam dan Putih.. dimana warna itu menunjukkan kejelasan batas diantara kedua warna yang sangat solid, namun bertentangan dan saling bertolak belakang, seperti diriku, aku hanya berusaha menjadikan diriku solid dalam sebuah ketegasan kehidupanku.

Sejak kecil orang-orang disekitarku memberikan goresan warna kepada diriku agar dapat memiliki warna yang sama dnegan diri mereka, tidak jarang juga justru aku sendiri yang mencoba mengubah warna diriku agar sama dengan mereka. Namun setiap hari setiap saat aku selalu saja mendapatkan warna dan juga merubah warna untuk menyeimbangkan warna disekelilingku.

Hingga saat ini, saya tidak lagi ingin merubah warna, dan juga mencari jalan agar menjadi warna yang sama dengan lingkungan sekitarku.

Inilah aku saat ini, menjadi bagian dari 2 warna solid, hitam dan putih, yang merupakan bagian dari 2 hal yang membentukku sejak aku lahir, warna putih yang mewakiliku disaat aku lahir kedunia ini, dan warna hitam yang merupakan hasil pencampuran dan goresan warna yang di berikan oleh orang-orang disekitarku.

Aku berusaha untuk menyelaraskan kedua warna ini dengan kesolidannya menjadi harmoni yang indah untuk kehidupanku.

So.. this is my colours, and what is your colour..?

0 komentar: